GPS + GARMINQUE

GPS
GPS adalah sebuah alat yg menerima sinyal dari satelit secara langsung kemudian di olah oleh sofware yg ada di GPS itu sendiri atau pun secara terpisah misal oleh HP, PDA LAPTOP dll,
1. Kegunaan GPS
kegunaan GPS adalah untuk memberi informasi posisi kita dengan alamat koordinat sehingga kita bisa tau letak dimana kita berada secara lebih spesifik. Sehingga dapat di gunakan untuk lebih yg bermanfaat selain dari pada memberi informasi letak. Misal untuk petunjuk arah jalan, arah lalu lintas kelautan, ataupun udara . Namun yg akan kita bahas adalah gps type street atau darat. Misalkan kita mau mengadakan perjalan keluar kota yg belum tentu kita tau jalan nya maka di butuhkanlah sebuah alat yg bernama GPS saya akan membahas GPS kawinan maksudnya GPS bluetooth yg tempat menampilkan petanya memakai alat lain seperti smartphone PDA, atau laptop. Aku ambil contoh memakai XDA IIS aku coba menyalakan gps dulu kemudian di pairing sama xda lalu aku jalankan Gpsproxy yg tentunya sudah di setting dulu sebelum di start sama gps ku. Aku memakai gpsproxy karena aku tidak menggunakan gps buatan garmin Kemudian secara otomatis aplikasi Garminque menyala dan setelah beberapa detik acuiring sinyal satelite dan siap digunakan aku melihat simbol panah yg menunjukan bahwa posisi yg belum bergerak dan terlihat arahnya yg gk jelas karena aku blum melakukan pejalanan. Setelah aku melakukan perjalanan posisi panah mengikuti garis yg ada di peta kebetulan aku mengendarai dari jalan sl tobing ke arah hz. Mustofa kemudian aku seting di aplikasi garminque dengan perintah route dari rumah ke jalan tadi setelah itu aku tinggal mengikuti jalur yg sudah di beri tanda merah. Setelah sampai di perempatan bypass terlihat panah menunjukan antara belok ke kanan lurus atau ke kiri. Tapi aku mengikuti jalur yg di beri tanda merah tadi yg kebetulan menujukan jalur lurus aku ikuti aja jalurnya dan seterusnya sampai aku berada di tempat tujuan tadi. Nah teman2 ini adalah contoh kecil kegunaan GPS supaya teman2 bisa lebih mengerti alat ini. Nanti teman2 bisa baca selengkapnya cara setting gps proxy sama GARMINQUE insyaallaH

andri andrian

Komentar